11 September 2017

KENAPA HARUS PAKAI ASUS ROG?? #WEAREROG

LOGO ASUS ROG
KENAPA HARUS PAKAI ASUS ROG??
       “Republic of Gamers” atau biasa disebut dengan “ROG” adalah sebuah brand perangkat keras khusus gaming dari ASUS. Awal mulanya ASUS bertujuan untuk menempatkan penekanan yang lebih besar pada PC Gaming.
         

         Proses ini menghasilkan pendirian “Republic of Gamers” pada tahun 2006,yang dibentuk untuk tujuan yaitu memberikan Perangkat keras yang paling hardcore dan inovatif untuk gamer-gamer dunia AMAZING BUKAN !!!.Kali ini saya akan memberikan sedikit review serta alasan “KENAPA HARUS ASUS ROG”,penasarankan!! AYO CHECK IT OUT!!

1.Series

        ROG saat ini memiliki 3 jenis di antaranya adalah GL Series (Strix), G Series, dan GX Series.
  • GL Series (Strix)
    Merupakan series yang lebih affordable di kelasnya contohnya adalah  ASUS ROG GL-502VM
ASUS ROG GL-502VM
ASUS ROG GL-502VM
             yang telah menggunakan processor Intel® Core™ i7-7700HQ dengan kartu  
             gravis atau VGA Nvidia GeForce GTX 1060 dan dilengkapi oleh 16 GB RAM
             DDR4,dengan 26 jutaan kita suda bisa membawa pulang laptop keren satu 
             ini.Selain warna hitam ASUS ROG GL-502VM juga mempunyai warna silver.
             Selain ASUS ROG GL-502VM, ada juga ASUS ROG GL-553VD.
ASUS ROG GL-553VD
ASUS ROG GL-553VD
             ASUS ROG GL-553VD menggunakan processor Intel® Core™ i7-7700HQ dengan 
             kartu gravis atau VGA Nvidia GeForce GTX 1050 dan dilengkapi oleh16 GB RAM 
             DDR4.Harga laptop 14 jutaan.
  • G Series
ASUS ROG G-752VS
ASUS ROG G-752VS
  • Salah satu contoh dari G series yaitu ASUS ROG G-752VS yang memiliki desain yang dimiliki oleh laptop manapun ,dipadukan dengan desain yang terlihat sangar,dipadukan dengan dominasi warna hitam ,serta keyboard yang dapat menyalah menambah garang tampilan laptop satu ini.Desain laptop ini terinspirasi dari Iron Man.
    Laptop ini menggunakan processor Intel® Core™  i7-6820HK kartu gravis atau VGA Nvidia GeForce GTX 1070 dengan RAM 64GB DDR4.Harga laptop 59 jutaan.
  • GX Series
ASUS ROG GX-800VHK
ASUS ROG GX-800VHK
  • Contoh dari GX Series adalah ASUS ROG GX-800VHK, telah menggunakan processor Intel® Core™ i7-6820HK dengan 2-way SLI GTX 980(Support GTX 1080) dengan RAM 64GB. Bentuk dari laptop ini seperti "Pesawat Tempur".Harga laptop 80 jutaan
2.Desain
Desain ROG
Desain ROG
            Secara Umum design ROG sangatlah elegan, menarik dan juga inovatif dari laptop gaming lainnya,yang terinspirasi dari Iron Man dan juga Pesawat Tempur seperti yang say bilang diatas tadi.Desain tiap seri ROG berbeda-beda,namun tetapmenampilkan unsur menarik dan inovatifnya.Dari segi logo ROG sendiri dari dulu sampe sekarang telah mencerminkan premium brand. 
logo ROG
logo ROG


 3.PERFORMANCE
PERFORMANCE ROG
PERFORMANCE ROG
            ASUS ROG selalu memakai teknologi tertinggi di setiap jenis laptopnya, dan sekarang ini hampir semua laptop ROG menggunakan processor Core i7 Kaby Lake dan untuk Graphic cardnya semua sudah menggunakan GTX 10 series ke atas. Dan rata-rata sudah menggunakan SSD yang buat loading data penyimpanan, copy data dan sebagainya menjadi lebih cepat.

4.INOVASI
INOVASI ROG
INOVASI ROG
        ASUS ROG selalu terdepan dalam berinovasi, yang terbaru adalah ASUS ROG ZEPHYRUS. ZEPHYRUS GX-501 ini adalah laptop gaming tertipis dengan spesifikasi high end, laptop ini menggunakan prosesor Intel® Core™ i7 7700HQ, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080, RAM 24 GB, dan SSD 512 GB dengan ketebalan 1,7 CM dan berat hanya 2,2 KG.
       Lalu ada GX-800 yang menggunakan 2 kartu grafis NVIDIA GTX 1080 dan prosesor Intel® Core™ i7 820HK, dan yang kerennya lagi, prosesornya bisa di OVERCLOCK. Dan untuk menjaga agar mesin tetap dingin, GX-800 telah dilengkapi dengan teknologi WaterCooling.



5.KEYBOARD

Keyboard ROG
Keyboard ROG

          Yang membuat saya suka dengan laptop ROG bukan hanya pesifikasinya namun juga Keybordnya. Keyboard ROG semua sudah dilengkapi dengan backlight keyboard, dan saat ini ASUS ROG sudah mendukung beberapa varian warnah yaitu warnah merah, RGB (warna warni), dan pada GX-800 sudah menggunakan keyboard mechanic.

6.LAYAR

Layar ASUS ROG
Layar ASUS ROG
        Semua layar Layar ASUS ROG sudah menggunakan layar IPS, yang merupakan layar terbaik di kelasnya. Laptop kompetitor lain dengan harga hampir sama dengan ASUS ROG, tapi masih masih menggunakan layar TN Panel, jadi anda gak perlu lagi dengan kualitas layar ASUS ROG.
        Selain itu, beberapa laptop ASUS ROG telah menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync agar tampilan layar terlihat lebih detail, dan resolusi layarnya pun juga mendukung hingga resolusi 4K.


7. Durability dan Warranty

Durability dan Warranty ROG
Durability dan Warranty ROG

          ROG merupakan laptop yang paling tahan, karena semua laptop ROG telah menjalani pengujian dalam kondisi yang ekstrim yang tidak biasa terjadi dalam kehidup sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa laptop ROG selalu memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apapun. Tes yang dilakukan ROG melipu tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu untuk melengkapi hal di atas, ASUS juga telah memberikan 2 years global warranty atau garansi produk selama 2 tahun di setiap produknya

 
Sebagai akhir dari review ASUS ROG,saya akan menampilkan sedikit Review Dari ASUS ROG STRIX GL502VM

ASUS ROG Strix GL502
ASUS ROG Strix GL502
ASUS ROG Strix GL502 dipersenjatai dengan Core i7 Skylake dengan GPU GTX 970M dan RAM 16GB dan bisa diupgrade hingga 32GB. Cocok untuk game-game sekarang yang bisa jalan dengan settingan mentok kanan. Menggunakan layar 15.6 inch Full HD IPS yang akurasi warnanya sangat tinggi dan juga dilengkapi dengan resolusi 4K. Dari segi kapasitas penyimpanan laptop ini telah menggunakan SSD 128GB dan harddisk 1TB. Dan juga Strix GL502 mempunyai speaker yang bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit.

Dengan berat yang hanya 2,2kg dan ketebalan 2,3 cm, ROG Strix GL502 memiliki desain yang sangat portable dan pas untuk dimasukkan kedalam ransel ukuran standar. Dan dipadu dengan baterai  64 Wh yang tahan saat kondisi idle tetapi tidak tahan lama pada saat jalan di maximum load.

Keyboard pada laptop ini sangat nyaman buat main game ataupun aktivitas lain, di sertai Touchpad yang mungkin bukan yang terbaik tapi cukup untuk laptop dengan spesifikasi keren.

Harga dari Laptop ROG Strix GL502 bisa dibilang setara dengan apa yang akan didapat penggunanya yaitu Rp 26.299.000.


Spesifikasi       ASUS ROG STRIX GL502VM G-Sync
CPU                 Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
OS                   Microsoft Windows 10 Home
Memory           DDR4 2133MHz 16GB
Storage            2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display            15,6” Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics          NVidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output     3 x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1

                         cardreader (SD/SDXC)
Camera            Built-in HD Camera and array mic
Connectivity     802.11AC+BT
Audio               Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight             2.2Kg
Dimension       39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard        Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance,

                       specially designed WASD cursor keys
Design            Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery            4 cells, 4120mAh
Harga             Rp26.299.000 (free ROG mouse)
Warranty        2 years full global warranty



KESIMPULAN

ASUS ROG sangat cocok digunakan bagi gamer-gamers yang terobsesi untuk bermain game-game berat seperti : GTA V,WITCHER 3.dll,Tapi selain bisa digunakan untuk bermain game berat ASUS ROG juga bisa digunakan bagi kalian yang mengemari dunia editing seperti saya,karena dengan spek yang sangat tinggi dari ASUS ROG kita dapat terhindar dari masalah yang paling tidak disukai oleh editor yaitu "RENDER LAMA",dan tentu saja "NOT RESPONDING" =_=.

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG

Related Posts

KENAPA HARUS PAKAI ASUS ROG?? #WEAREROG
4/ 5
Oleh