26 January 2017

Alasan Note 7 Meledak (Lengkap)


       Halo,guys kembali lagi dengan ane di Black Ship.kali ini ane ingin ngasih informasi/berita tentang Penyebab Samsung Galaxy Note 7 yang meledak.Berikut cuplikan beritannya:



Samsung Galaxy Note 7 Explodes
Samsung Galaxy Note 7 Explodes


          Setelah investigasi mendalam yang memakan waktu berbulan-bulan, Samsung akhirnya mengungkap penyebab ledakan Galaxy Note 7. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini menyatakan terjadi kesalahan di baterainya,bukan di ponselnya.
          Pada peluncuran perdananya, desain baterai yang terlalu besar ketimbang casing membuat komponen tersebut cepat mengalami panas berlebih. Akibatnya, sejumlah perangkat dilaporkan meledak dan membuat Samsung harus melakukan penarikan kembali (recall). 
          "Ini adalah periode yang sangat menyakitkan, namun dalam beberapa bulan ini kami telah belajar banyak," sebut DJ Koh, Samsung Mobile Head.

          Seperti diketahui, Samsung kemudian melakukan recall dan mengganti baterainya. Namun malangnya, baterai pengganti dari pemasok terpisah ini ternyata mengalami masalah dalam proses pembuatannya yang juga memicu baterai mengalami hubungan pendek dan terbakar.
          Kendati demikian, Samsung memastikan kejadian serupa tak akan terjadi pada produk selanjut. Perusahaan tersebut telah mengembangkan sistem pemeriksaan baterai untuk mencegah peristiwa yang sama terulang.


          Masalah beruntun itu membuat Samsung akhirnya melakukan keputusan drastis. Yakni menghentikan sepenuhnya produksi serta penjualan Note 7 menjelang akhir tahun 2016 lalu.

          Samsung menyatakan desain Note 7 sendiri aman dan tidak menyebabkan masalah di kedua baterai dari pemasok berbeda itu. Isu yang terjadi di baterai pengganti adalah karena pemasok mencoba terlalu cepat meningkatkan produksi baterai.

          Sekian informasi yang bisa ane sampaikan apabila ada kesalahan ane mohon maaf.Jika kalian merasa terhibur dengan informasi yang ane sampaikan tolong di Like,Share.Dan kalu ada pertanyaan bisa di tanyakan di sini :
Link Website Admin

Kunjungi juga ke Australia ngak perlu bawa pasport  

Lihat info lainnya disini bulan ini samsung buka rahasia penyebab galaxy note 7 meledak - kompas.com

Related Posts

Alasan Note 7 Meledak (Lengkap)
4/ 5
Oleh

4 comments