24 January 2017

Ke Australia Ngak Perlu Bawa Pasport (cuma modal mata doank!!)



           Halo,guys kembali lagi dengan ane di Black Ship.kali ini ane ingin ngasih informasi/berita tentang Australia yang menggantikan paspor dengan mata.Berikut cuplikan beritannya:


Mati jadi Pasport
Mati jadi Pasport



            Sebelum masuk ke Topik di atas, Mari kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu Paspor dan Scan...... :v.


A.Apa itu Paspor
          Paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara.

Black Ship Paspor
Black Ship Paspor

Paspor juga terbagi menjadi beberapa kategori, diantaranya adalah:

1.    Paspor biasa: Paspor yang dikeluarkan/ diterbitkan negara untuk warga negaranya untuk perjalanan reguler ke luar negeri.
2.    Paspor Diplomatik: Untuk sebagian orang diterbitkan paspor diplomatik guna mengidentifikasi mereka sebagai perwakilan diplomatik dari negara asalnya.
3.    Paspor Dinas: Paspor ini diterbitkan khusus untuk mereka yang sedang melaksanakan tugas ke luar negeri.
4.    Paspor orang asing: paspor yang diberikan sebuah negara kepada seseorang yang bukan warga negaranya.
5.    Paspor kelompok: Paspor kelompok akan diberikan untuk, misalnya, kelompok perjalanan anak liburan sekolah.
6.    Paspor umrah dan haji: Khusus jamaah haji dan umrah, nama yang tertera dalam paspor harus menggunakan 3 kata misalnya " Ahmad Hasan Ismail "

    
    B.Apa itu Scan
               Scan adalah proses mengidentifikasi identitas yang dimiliki oleh orang tersebut melalui organ tubuhnya seperti: Sidik jari,Mata,dll.Scan juga dilakukan dalam ilmu kesehatan untuk mendeteksi penyakit yang terdapat di dalam tubuh pasien yang bernama CTscan.  
Scan Mata Black Ship
Scan Mata Black Ship

 Ayo kita masuk ke topik sebenarnya.....!!!!!! :v


    C.Australia Ingin Gantikan Paspor dengan Pemindai   Wajah
               
               Agar bisa bepergian ke luar negeri, seseorang wajib membawa paspor. Namun, seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, ada kemungkinan pelancong tak lagi membutuhkan paspor untuk bisa masuk ke negara lain.

          Pemerintah Australia dilaporkan berencana untuk mengganti kebiasaan menggunakan paspor dalam bepergian ke luar negeri. Ketimbang menggunakan paspor, nantinya pihak Department of Immigration and Border Protection Australia akan memeriksa imigran yang datang dengan menggunakan sistem pemindai wajah, retina, dan atau sidik jari.

          dengan adanya sistem pemindai ini, niscaya bisa mempercepat proses pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas di kedatangan internasional. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif pemerintah Australia menggunakan teknologi tinggi yang bertujuan mengubah pengalaman mengunjungi negara lain dengan lebih baik.

          Selain membuat proses masuk lebih efisien, pemerintah yakin jika penggunaan sistem tersebut bisa membantu proses pengidentifikasian wajah lebih baik pada pengunjung yang masuk dalam daftar pencarian orang.

          Penyematan teknologi pada paspor sebenarnya sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Dikenal dengan sebutan e-Passport, imigran yang masuk ke sebuah negara hanya tinggal memindai paspornya pada sebuah alat di smart gate.

          Rencananya akan dilakukan uji coba teknologi pemindai wajah ini di bandara Canberra pada bulan Juli 2017, sebelum akhirnya bisa diujikan di bandara sibuk seperti di Sydney dan Melbourne.
           
               Sekian informasi yang bisa ane sampaikan apabila ada kesalahan ane mohon maaf.Jika kalian merasa terhibur dengan informasi yang ane sampaikan tolong di Like,Share.Dan kalu ada pertanyaan bisa di tanyakan di sini :
Link Website Admin

Kunjung juga alasan huga barra meninggalkan xiaomi



 


           

Related Posts

Ke Australia Ngak Perlu Bawa Pasport (cuma modal mata doank!!)
4/ 5
Oleh

2 comments

Anonymous
1 February 2017 at 16:19 delete

Nice post gan

Reply
avatar
9 February 2017 at 11:03 delete

Masak iya gan ke Australia cuma pake mata.
Jadi ngak perlu bawak barang donk :v

Reply
avatar